Minggu, 25 September 2016

How to Add Network Adapter on Windows 7

Hai guys, pada artikel selanjutnya ini, penulis akan menunjukkan cara bagaimana menambah network adapter pada Windows 7. Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya, yang berisikan materi tentang cara menghubungkan jaringan internet, dari PC virtual machine (RedHat Server) ke jaringan internet yang telah terpasang pada PC utama (Windows 7). Nah, untuk mengatur jaringan seperti pada contoh blog tersebut, maka perlu dibuat network adapter terlebih dahulu pada PC utama, yang kemudian adapter tersebutlah yang akan digunakan oleh PC virtual machine, dapat terhubung dengan jaringan yang digunakan oleh PC utama. Berikut cara membuat network adapter tersebut.
1. Klik kanan pada menu Computer, dan kemudian pilih submenu Manage.


2. Selanjutnya, pilih menu Device Manager>Network Adapters.


3. Setelah itu, pilih menu Action di pojok kiri atas, dan kemudian pilih submenu Add legacy hardware di dalamnya, untuk menambah hardware (network adapter).


4. Dari langkah sebelumnya tersebut, muncul tampilan Welcome to the Add Hardware Wizard. Tekan next untuk melanjutkan instalasi hardware.


5. Cheklist bagian "Install the hardware that manually......." . Ini adalah langkah untuk menambahkan hardware secara manual.


6. Pilih tipe hardware yang ingin dilakukan instalasi.


7. Setelah itu, pilih vendor penyedia adapter yang ada, dan tentukan jenis adapter yang ingin digunakan. Dalam contoh blog ini, penulis menggunakan jenis network adapter: VirtualBox Host-Only Ethernet Adapter, yang berasal dari Manufacturer: Oracle Corporation.


8. Klik Next,  dan hardware siap untuk melakukan proses instalasi.


9. Berikut hasil dari proses penambahan network adapter pada Windows 7.


Demikian artikel yang dapat penulis sampaikan. Mohon maaf jika ada penyampaian yang keliru. Terima kasih, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.


Salam,
Metri Niken L.


Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=s4PrqOfJRgs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar